29.7.13

Jamsostek akan menambah investasi di properti

PT Jamsostek akan menambah investasinya di sektor properti. Perseroan berencana membangun gedung perkantoran, residensi, dan komersial.

Direktur Investasi Jamsostek Jefri Haryadi mengungkapkan perseroan masih memiliki sebuah lahan seluas 5.900 meter persegi yang dapat dimanfaatkan untuk menambah investasi. Lahan yang berlokasi di Kuningan tersebut rencananya akan dibangun pusat perkantoran.

"Kami sedang melakukan kajian pembangunan properti di Kuningan," kata Jefri kepada wartawan, Senin (22/7) malam. Diperkirakan proyek ini bernilai Rp 300 miliar.

Perseroan telah menunjuk mitra untuk pembangunan gedung tersebut, yaitu PT Adhi Karya Tbk. Sayangnya kedua perusahaan milik pemerintah ini tidak menemukan win win solution terkait kemitraan dan kepemilikan saham properti. Kini Jamsostek telah menunjuk PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk sebagai mitra.

Izin kepada pemegang saham belum disampaikan secara resmi oleh Jamsostek. Namun secara lisan perseroan pelat merah ini telah mengungkapkan keinginannya untuk menambah investasi di sektor properti. "Diharapkan pembangunan gedung bisa dimulai di semester kedua tahun ini," kata Jefri.

Gedung perkantoran ini diharapkan dapat menambah porsi investasi Jamsostek di sektor properti. Hingga Juni 2013 Jamsostek telah mengantongi dana investasi untuk properti senilai Rp 357,19 miliar. Nilai ini baru 47,8 persen yang terserap dari dana yang disiapkan di rencana kerja anggaran perusahaan (RKAP).

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO