7.9.10

Kehidupan Pribadi Artis Jessica Iskandar

Jessica Iskandar adalah seorang bintang model, akting sinetron dan film Indonesia. Chika, demikian biasa dipanggil, memulai karirnya sebagai model dan pernah menempuh pendidikan model di John Casablanca.

Lahir di Jakarta, 29 Januari 1988, gadis yang mengambil jurusan Desain Interior di Universitas Trisakti Jakarta ini pernah membintangi film DEALOVA (2005) bersama aktor Ben Joshua, dengan perannya sebagai Kara. Selain juga pernah mendukung film Malaysia, DIVA (2007).

PERCINTAAN


Bagi Jessica, masa muda tak selalu harus diisi dengan 'sayang-sayangan', melainkan juga bergaul dengan banyak teman untuk menambah pengalaman. Kira-kira seperti apa sih kriteria cowok idaman Jessica?

Ada nikmatnya menjadi bujangan, ke manapun tak ada yang melarang. Setidaknya itulah yang ingin disampaikan oleh Bang Haji Rhoma Irama dalam lagunya berjudul Bujangan. Dan rupanya, hal tersebut sangat dinikmati oleh Jessica Iskandar yang kini berstatus jomblo.

"Kebetulan aku lagi jomblo, lagi nikmatin masa-masa single, jadi kalau sekarang lagi banyak keluar kota, banyak jadwal syuting juga. Jadi jadwal aku buat hang out aja nggak ada, malah kalau hang out cuma kumpul sama temen-temen yang biasa main aja, jadi belum sempet juga cari cowok," ujar Jessica saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Jessica pernah menjalin kasih dengan seorang pria bule. Namun karena kesibukan yang berimbas pada sulitnya menjaga komunikasi, akhirnya mereka berpisah. Hingga kini, Jessica seolah susah untuk mencari pasangan lagi.

"Bukan soal susah cari pacar, tapi waktunya yang nggak ada (untuk pacaran). Lagian sekarang ini aku lagi belajar gimana ngasih rasa sayang untuk diri sendiri dulu deh sebelum ke orang lain. Nanti kalau aku udah bisa tahu lebih dalam lagi tentang apa yang aku mau dan gimana cara ngejalanin hidup aku sendiri, baru deh aku cari pacar yang bisa diajak serius," tuturnya.

"Pokoknya harus yang humoris, yang bisa bikin aku ketawa, yang bisa bikin aku sayang sama keluarga, yang romantis, lucu dan baik. Yang terpenting, dia harus tahu mau jadi apa dalam hidupnya, punya good personality dan nggak bergantung sama orang tua," tegasnya.

Menengok pengalamannya berpacaran dengan pria bule, apakah dirinya tak suka dengan pria lokal?

"Nggak juga ah, kemarin ini aku sempet punya pacar orang Indonesia kok. Siapapun orangnya kalau aku ngerasa nyaman dan cocok ya bebas aja, nggak harus bule juga sih. Cuma sekarang aku lagi konsentrasi ngejar apa yang lagi aku jalanin, untuk masalah pacaran ya dinomorduakan dulu," pungkasnya.

MASUK ISLAM


Dibesarkan dalam lingkungan yang orang tuanya memiliki keyakinan berbeda membuat Jessica Iskandar  lama untuk menentukan agama mana yang akan dianut. Walaupun orang tuanya telah memberikan kebebasan untuk memilihnya. Dan akhirnya Chika panggilan akrabnya memutuskan untuk mengikuti agama ayahnya menjadi seorang mualaf.

"Dari kecil bebas, aku sedikit-sedikit diajarin tapi nggak dipaksain masuk agama ini atau itu, Aku banyak belajar dan cerewet banyak nanya. Belajar sama manajer, sama teman, terus aku juga punya guru buat belajar.aku berusaha jujur dan menghargai seseorang. Sekarang dalam masa pembelajaran, dalam kondisi santai tapi belajar," ujar Jessica.

Chika memutuskan untuk mendalami agama islam dua minggu sebelum puasa. Artis yang pernah membintangi film DEALOVA ini juga belajar berpuasa.

"Mulai memutuskan kira-kira dua minggu sebelum puasa. Di rumah papa Islam, cuma aku nggak pernah belajar. Aku baru kemarin belajar ambil air wudhu, belajar puasa, doa berbuka, belajar macam-macam," paparnya.

Keinginan Chika untuk mendalami agama Islam karena dirinya merasa sudah besar dan ingin mengenal lebih jauh terhadap Penciptanya.

"Aku ngerasa sudah gede gini 20 tahun, aku pengin ada sesuatu yang aku pengin kenal lebih jauh, aku kenal Dia dan aku pengin dekat dengan Dia. Setiap hari aku lewat Istiqlal aku pengin masuk situ dan bagaimana cara masuknya, aku dikasih tahu harus belajar dulu. Aku harus yakin dulu sama diri aku, aku harus yakin hanya kepada Dia aku bersujud dan bersyukur. Aku merasa mau ke mana diri aku jadi aku harus belajar dulu," ungkapnya.

Selama mendalami agama islam Chika merasakan ada perbedaan dalam dirinya. Dia merasa lebih tenang dan damai.

"Ada perbedaan, aku merasa tenang dan hangat, aku merasa lebih punya kedamaian. Aku tahu sedang mempelajari Siapa. Sebenarnya aku belum ucap dua syahadat, belum sih masih proses, aku harus yakin dulu," pungkasnya.

LEBARAN PERTAMA


Jessica tetap ikut merayakan lebaran dengan menjalani sungkeman, layaknya kaum muslim merayakan Idul Fitri. Bahkan Chika, demikian biasa dipanggil juga menyiapkan baju untuk lebaran.

"Sungkem sama orang tua, pakai baju lebaran, ke rumah produser, rumah teh Ocha (Rossa). Ikut-ikut aja," ungkapnya.

Chika pun berharap saat lebaran saudara, teman dan sahabatnya memaafkan kesalahannya, begitu pun sebaliknya, akan memaafkan kesalahan mereka. "Lebaran pertama aku ingin dimaafkan dan memaafkan, baik kesalahan yang disengaja atau gak disengaja," tegasnya.

Sebenarnya Chika baru itu merencanakan beli baju untuk lebaran yang tertutup, namun karena kondisi tubuhnya tidak sehat akhirnya diurungkan. Dia juga minta tolong temannya yang muslim untuk memberi pertimbangan saat membeli baju lebaran.

"Rencananya hari ini aku pengin beli baju lebaran, tapi karena sakit kepala pengin pulang saja. Kemarin sudah lihat bajunya tertutup. Tapi aku masih bingung mau yang long dress, teman aku kan muslim jadi aku ajakin mudah-mudahan mereka nggak capek," terangnya.

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO