23.8.10

Tips Berpuasa Dari Ikang Fawzi

Niat, tidur cukup, persiapan fisik, dan ketimun rebus merupakan rahasia Ahmad Zulfikar Fawzi atau Ikang Fawzi tetap bugar dalam menjalani puasa di bulan Ramadhan.

"Sebenarnya, yang bisa menjaga tubuh kita tetap bugar adalah niat. Jika kita telah memiliki niat yang kuat untuk tetap puasa, insya Allah itu akan berhasil," kata penyanyi yang pernah main dalam sejumlah film ini.

Selain niat, lanjutnya, tidur yang cukup dan persiapan fisik juga membantu kita menjaga kebugaran tubuh. "Mungkin, seminggu sebelum puasa, porsi makan mulai dikurangi sedikit, biar saat puasa enggak kaget," tutur lelaki kelahiran 23 Oktober 1959 ini.

Suami dari figur publik Marissa Haque dan ayah dua putri ini mengandalkan pula ketimun rebus sebagai bagian dari menu sahurnya. Ceritanya, selagi kecil ia tidak bisa berpuasa penuh sampai akhirnya ibunya memberi saran agar ia memakan ketimun rebus setiap sahur. Menurut ibunya, ketimun rebus mengandung banyak air yang membuat ia tetap segar meskipun puasa seharian. "Makanya, sampai sekarang, setiap sahur saya pasti makan rebusan timun. Ya, walaupun saya tahu itu sebenarnya hanya sugesti," ucapnya.
silverdome today
international news today in english headlines
friendly match 2018 brazil vs argentina
2018 fifa world cup qualification conmebol
south america world cup qualifying 2018 broadcast

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO