25.8.10

Laga ISL Tanpa Penonton Akan Dihukum Djarum

PT Liga Indonesia mendukung kebijakan sponsor utama Liga Super Indonesia, PT Djarum, yang akan memberi penalti bagi klub karena menggelar pertandingan tanpa penonton. Penalti tersebut berupa hukuman denda Rp 75 juta hingga Rp 100 juta per laga yang akan mulai diberlakukan pada musim 2010-2011.

Meskipun pada kompetisi musim lalu sering ditemui berbagai kericuhan dalam pertandingan, penjadwalan ulang, dan pertandingan yang digelar tanpa penonton, Djarum memutuskan untuk tetap mensponsori liga paling bergengsi di Tanah Air itu. Namun, Djarum berharap, catatan hitam tersebut tak ditemui lagi pada musim depan.

Mereka menilai hal tersebut telah merusak citra. Langkah tegas pun diambil oleh pabrikan rokok terbesar di Indonesia itu, yaitu memberi denda bagi klub yang menggelar pertandingan tanpa penonton.

Denda itu akan dijatuhkan jika ada pertandingan digelar tanpa penonton. Semua berlaku untuk pertandingan tanpa penonton akibat skorsing komdis PSSI atau kebijakan aparat kepolisian.

Merespons wacana itu, liga mendukung sepenuhnya. "Pertandingan tidak gelar atau tanpa penonton memang merugikan klub, liga, dan sponsor," ucap CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, Selasa (24/8/2010).
silverdome today
international news today in english headlines
friendly match 2018 brazil vs argentina
2018 fifa world cup qualification conmebol
south america world cup qualifying 2018 broadcast
Namun, Joko mengatakan, nilai sanksi tersebut tidak disamaratakan. "Wacana ini bagus dan fair. Hanya nilainya akan disesuaikan dengan grade klub tersebut," lanjut Joko.

Liga sudah membuat aturan baru sebagai solusi bagi klub yang kesulitan mengantongi izin dari pihak keamanan, yaitu menyiapkan tiga stadion penyangga di antaranya Stadion Kanjuruhan (Malang), Stadion Jatidiri (Semarang), dan Stadion Manahan (Solo).

"Potensi WO seharusnya tidak ada karena liga yang mengambil alih," ucap Joko.

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO