28.8.10

Iwan Fals Serukan Penghijauan

Hujan deras yang mengguyur Jakarta kemarin sore (27/8) tidak menyurutkan semangat Iwan Fals untuk menghibur mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan ratusan penggemarnya yang akrab disapa OI di kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Belasan lagu hitnya seperti Bento, Nyanyian Jiwa, Mata Indah Bola Pingpong, dan Aku Menyayangimu dibawakan Iwan dengan apik. Tak hanya menyanyi, di sela-sela aksi panggungnya, pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu juga mengampanyekan penghijauan.

"Banyak pepohonan rimbun membuat bumi kita teduh. Lewat kegiatan ini, saya mengimbau tunas-tunas muda untuk lebih peduli terhadap alam, mencintai alam. Jangan sampai bumi kita makin rusak," ujar Iwan di sela-sela acara bertajuk Keseimbangan Bumi League, Bumi Kita itu.

Selama beberapa pekan ini, Iwan sibuk keliling dari satu kampus ke kampus lainnya di Jakarta untuk mengadakan acara serupa. Sebelum menghibur penonton dengan lagu-lagunya, Iwan dan rektor tiap-tiap kampus menanam bibit pohon di areal kampus.

"Kampus adalah tempat berkumpulnya intelektual muda. Karena itu, saya optimistis mereka bisa membawa negeri ini ke arah yang lebih baik sesuai dengan visi kita bersama. Saya ingin melihat kampus-kampus di Jakarta hijau dan teduh," tuturnya.

Selain mengampanyekan penghijauan, Iwan membangkitkan rasa nasionalisme lewat beberapa lagunya. Salah satunya, lagu berjudul Kebaya Merah. jawapos.

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO