28.8.10

Biografi Dinda Kanyadewi

Dinda Kanyadewi adalah bintang sinetron dan model yang kemudian juga menekuni layar lebar. Nama Dinda mulai dikenal sejak sering membintangi video klip dan iklan.

Tercatat Letto, Kahitna, Ungu, dan Samsons, adalah beberapa band yang video klipnya pernah dibintangi Dinda. Gadis kelahiran Balikpapan ini juga pernah membintangi iklan Marina UV White, Funtime, Piatoz, dan Zinc.

Sedangkan sinetron yang dibintangi dara yang lahir pada tanggal 5 Februari 1987 ini antara lain CINTA FITRI, BUKAN DIRIKU, ANAKKU BUKAN ANAKKU, DUA HATI, BUNGA KASIH SAYANG, dan LEGENDA EPISODE RORO MENDUT.

Dinda yang memulai karier sebagai finalis Gadis Sampul 2002 ini melejit berkat perannya sebagai Isa, gadis desa yang lugu dengan logat Sunda yang kental dalam film KAWIN KONTRAK (2008).

Di tahun yang sama, putri pasangan Surya Saputra Yudanagara dan Tuti Mutia Natadirja ini juga turut bermain dalam CLAUDIA/JASMINE (2008). Sebelumnya, Dinda juga pernah bermain dalam film MY DIARY (2007), dan BERANAK DALAM KUBUR (2007).

Selepas dari pelukan Ricky Harun, Dinda masih betah menjomblo. Namun Dinda tak lagi sendiri. Ia lalu mempunyai kekasih, Aldi yang bukan dari kalangan artis. Kini ia jatuh di pelukan Derby Romero. Hmmm.

Minggu (05/07/09), mengalami kecelakaan lalu lintas. Sedan Honda hitam berplat nomor B 502 DK yang dikendarainya menabrak trotoar. Untung saja air bag mobil itu keluar sehingga luka yang dialami Dinda yang tak mengenakan safety belt tidak terlalu parah. Namun, mata kanan Dinda kabarnya nyaris buta dengan tingkat kerusakan 80%. Ia dirawat di RS Mata Jakarta Eye Center, Cikini, Jakpus.

Tak banyak yang tahu bila selama ini Dinda mengumpulkan pundi-pundi uang demi membangun tempat tinggal yang nyaman.

Sebuah rumah modern dengan konsep minimalis berdiri kokoh dan indah. Meski tidak terlalu luas, kata Dinda, rumah tersebut justru terlihat luas. Rahasianya ialah penempatan cermin di beberapa ruangan. "Ini ruang tamu saya," ujarnya.
Terdapat juga ruang santai di lantai dua. Plus, kamar yang nyaman dengan cermin lebar. Kamar mandinya pun tak terlalu luas, namun bisa membuat pemiliknya berlama-lama lantaran didesain senyaman mungkin.

"Ini laboratorium saya," ujarnya kemudian.

Maksudnya adalah ruang dapur bersih. Di tempat itulah Dinda kerap bereksperimen dengan berbagai resep makanan. Lebih lanjut ia bercerita mengenai kecintaannya terhadap rumah itu.

"Ini memang rumah yang dibangun dari jerih payah sendiri," tuturnya.

Bagi kekasih Derby Romero tersebut, rumah merupakan investasi paling aman. Ia mengaku membelinya dalam bentuk tanah yang kemudian dibangun. Nantinya, Dinda berniat membangun rumah lagi, entah di mana dan kapan. Smart girl!

PUASA 2010
Tahun ini Puasa Dinda bolong-bolong, karena sakit.

“Tidak terlalu full, karena aku sakit dan masalahnya lambung. Agak sayang tidak bisa menjalankan puasa, tapi sedikit demi sedikit aku bisa jalankan,” ungkap Dinda.

Derby menambahkan dia sering mengingatkan Dinda. Apalagi pemeran Mischa di Cinta Fitri ini baru sembuh dari sakit.

“Paling sering saling ingetin Dinda juga, karena dia baru sembuh sakit. Kalau tidak kuat, ya diisi dulu. Apalgi Dinda kalau sudah punya kesibukan, Dinda suka lupa,” kata dia.

Dinda menambahkan meskipun berbeda keyakinan, dia dan Derby saling menjaga toleransi. Keduanya pun tetap kompak saling berbagi dan diakui tidak hanya saat Ramadan saja.

“Tidak harus di bulan Ramadan, tapi di mana pun, kapan pun, kita berdua bisa,” kata dia.

Ramadan kali ini juga ada yang disesali Dinda, yakni tidak bisa mengikuti salat tarawih jamaah di mesjid. Pasalnya, dia sibuk syuting yang jadwalnya juga malam hari.

“Tapi aku pingin banget,” ucapnya.

Derby pun berusaha mengingatkan Dinda. Biasanya dia langsung bertanya apakah sudah salat atau belum.

“Pasti, tapi aku lebih suka langsung nanyain,” katanya.

Mereka mengatakan tidak memaksakan kehendak. Sikap toleransi sangat dijaga dan itulah yang mereka sepakati sejak pertama pacaran.

“Saling mengerti, saling menghargai, dan tidak usah neko-neko,” pungkas Derby

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO