28.7.10

Barcelona FC Ditimpa Rugi Sangat Besar

BARCELONA FC RUGI 77 JUTA EURO

Klub Spanyol, FC Barcelona mengumumkan mengalami kerugian 77 juta Euro pada musim lalu . hal itu disampaikan Wakil Presiden FC Barca, Javier Faus di Barcelona, Selasa.

Sebelumnya mantan Presiden FC Barca, Joan Laporta melaporkan akhir Juni bahwa klub itu memiliki utang sebesar 11 juta pound. Namun pemeriksaan yang dilakukan tim audit Deloitte menunjukkan kerugian jauh lebih besar dari pada perkiraan semula.

Disebutkan, masalah Barca adalah soal struktural. “Masalah utama, prestasi emas di lapangan selama tiga tahun terakhir tak menghasilkan keuntungan besar di segi keuangan,” kata Faus.

Akhir Juni Barca meminjam uang 155 juta Euro untuk membayar gaji pemain. Kendati dalam situasi sulit, Barca tetap membeli striker internasional Spanyol, David Villa seharga 40 juta Euro. Barca juga masih mengincar pemain Arsenal Cesc Fabregas yang dipertahankan Arsenal hingga musimm llau.

ARSENAL BURU KIPER AJAX

The Gunners Arsenal memutuskan mengejar penjaga gawang Ajax Amsterdam, marten Stekelenburg, setelah klub Fulham enggan melepaskan penjaga gawang mereka, Mark Schwarzer.

Arsene Wenger, Senin menyebutkan, Arsenal masih membutuhkan kehadiran seorang penjaga gawang yang akan menggantikan posisi Manuel Almunia sebagai penjaga gawang utama Arsenal musim depan.

Almunia dikabarkan tengah mempertimbangkan kembali ke klub lamanya Osasuna, sementara klub Atletico Madrid juga menyuarakan keinginan merekrutnya dari Arsenal.

Musim lalu, Arsenal mengalami beberapa hasil buruk karena kelemahan di sektor penjaga gawang. Musim ini meski sudah mendatangkan pemain belakang dan pemain depan, kelemahan di bawah mistar belum terpecahkan.

KAPTEN TIM ARGENTINA HENGKANG DARI LIVERPOOL

Kapten timnas Argentina, Javier Mascherano menyatakan hengkang dari Liverpool ke Internazionale Milan. Keputusan itu disampaikan mascherano kepada pelatih Liverpool, Roy Hodgson, Senin di Milan.

Sejak penampilannya bersama timnas Argentina di Afsel pada Piala Dunia 2010, Mascherano tak dapat dihubungi oleh Roy Hodgson. Spekulasi mengenai kepindahannya akhirnya terbukti hari Senin.

Mascherano memutuskan pergi ke Intrernazionale Milan, mengikuti jejak pelatih Liverpool musim lalu, Rafael Benitez. Di Milan, Mascherano akan bergabung dengan dua pemain veteran Argentina, Javier Zanetti dan Cambiasso, serta rekannya di timnas Argentina, Diego Milito.

Liverpool sebetulnya ingin mempertahankan Mascherano, namun tawaran sebesar 25 juta pound akan terasa sulit ditolak, mengingat kondisi keuangan Liverpool saat ini.

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO