28.6.10

Zinedine Zidane mengakhiri karier dengan kartu merah

JUMLAH rekor penonton terbanyak tercipta dengan 3,3 juta orang, serta peringkat ketiga rata-rata penonton per pertandingan mencapai 52.416 pasang mata. Tetapi juga memunculkan statistis jumlah gol yang hanya 147, rerata gol terendah kedua dengan 2,3 gol per pertandingan.

Pada pertandingan final antara Italia dan Prancis, Zinedine Zidane mengakhiri karier dengan kartu merah akibat menanduk kepala bek Italia Marco Materazzi. Padahal pemain yang akrab disapa Zizou itu sempat mencetak satu gol di laga final itu. Tetapi Zidane tetap dinobatkan sebagai peraih Bola Emas di turnamen itu.

Italia akhirnya menjadi juara dunia untuk keempat kali, setelah menang adu penalti atas Prancis di final. Di semifinal, Italia dengan perkasa menyudahi perjalanan tuan rumah Jerman 2-0.
Bomber Brasil Ronaldo mendudukkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia, dengan kemasan 15 gol. Dia melewati catatan bomber Jerman Barat Gerd Mueller dengan total 14 gol. Ronaldo mencetak tiga gol di perhelatan kali ini, sebelum laju Brasil dihentikan Prancis di babak perempat final.

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO