27.6.10

Setahun Meninggalnya Michael Jackson

Meski telah berpulang setahun lalu, Michael Jackson terasa seperti masih ada di antara fans beratnya. Rasa haru, sedih dan bangga sangat terasa di areal pemakaman Forest Lawn Cemetery, Los Angeles di mana puluhan fans berkumpul dan merayakan satu tahun tepat meninggalnya King of Pop.

Dilansir dari AP, Jumat (25/06), areal pemakaman Jacko dikunjungi fans dari Amerika dan juga luar negeri, di antaranya, Evdokia Sofianou (40) yang membawa putrinya yang masih berusia 9 tahun, Rebecca, jauh-jauh dari Athena, Yunani.

"Kami ke sini hanya berkabung untuk Michael," tuturnya sedih dan terpaksa hanya bisa berdiri menjauh dari pintu areal pemakaman karena barikade polisi.

Pengamanan ketat dilakukan karena sebagian keluarga Jackson melakukan penghormatan resmi di kuburan Jacko.

"Keluarga kami menggelar acara perkabungan resmi di areal pemakaman. Saya mengucapkan terima kasih kepada fans dan teman-teman atas cinta, doa, dan dukungan yang terus mengalir kepada mendiang saudara kami, tutur adik kandung Jacko, Randy Jackson.

Rencananya, yang hadir dalam perkabungan resmi di rumah keluarga adalah ibunda Jacko, Katherine Jackson, ketiga anaknya, dan keponakan Jacko, Genevieve Jackson.

Sementara sebelum peringatan ini, ketiga anak Jacko, Prince Michael (13) Paris (12) dan Prince Michael II (8) menyempatkan diri berlibur di Hawaii.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Prince Michael dan Prince Michael II tampak bersuka ria dan berselancar, dan Jumat kemarin mereka sudah tiba di Indiana untuk menghadiri prosesi setahun meninggalnya ayah mereka.

Tidak hanya di LA, sebagian keluarga Jacko juga menggelar acara peringatan satu tahun meninggalnya Jacko di Gary, Indiana, yang merupakan kota lahir Jacko.

Peringatan setahun ini tidak selalu diperingati dengan rasa sedih, tapi banyak fans Jacko yang memperingatinya dengan beragam cara dan sebagian justru memperingatinya sebelum tanggal 25 Juni.

Di Harlem, New York City, sebuah poster raksasa Jacko digantung di depan Apollo Theater, tempat di mana Jacko bersaudara mulai populer dengan grup Jackson 5, di era 60an.

Di Hongkong, ribuan orang bernyanyi dan menari bersama ala Jakco, di Jepang lebih memilih cara yang lebih religius yaitu dengan menggelar upacara lilin dan menyanyikan lagu-lagu gospel di Tokyo Tower. Di London, sebuah memorial yang menjadi tempat calon konser Jacko dibuka untuk umum

Di dunia maya juga melakukan upacara mengenang Jacko dengan melihat video klip You Are Not Alone di jam dan hari yang sama, gerakan ini juga diikuti Mariah Carey yang menuliskannya dalam akun Twitternya: "Love and prayers to MJ `King of Pop,'" she tweeted. "You will be remembered forever. We miss you."

( PANCASRADHA, JK BINGUNG, ISRAEL PEMUSNAH )*

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO