22.6.10

Profil Tim Selandia Baru

Negara yang lebih terkenal dengan olahraga rugby ini, ingin mengukir namanya dalam persepakbolaan dunia. Setelah tampil pada Piala Dunia 1982, Afrika Selatan merupakan kemunculan kedua bagi Selandia Baru.

Merasakan piala dunia pada tahun 1982, Selandia harus puas dengan bertahan di putaran pertama. Tim yang dijuluki All Whites ini kalah dari Brazil, Uni Sovyet dan Skotlandia. Setelah itu, namanya tak lagi terdengar dalam perhelatan akbar itu. Peringkat pertama dalam Zona Oceania, Selandia Baru menjajaki langkahnya demi masuk kualifikasi Piala Dunia 2010. Alhasil, tiket menuju Afrika Selatan diperoleh setelah mengalahkan Bahrain dalam laga play off.

Berada di lini depan, Shane Smeltz akan menjadi tumpuan Selandia Baru. Sheltz merupakan pencetak gol terbanyak bagi Selandia Baru. Bersama dengan Chris Klien, mereka akan menjadi duo tangguh dalam menghadapi lawan-lawannya. Mereka menargetkan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya dibawah kepempipinan Ryan Nelsen.

Selandia Baru memilih Ricki Herbert untuk memperkuat timnasnya. Pernah bermain dalam timnas Spanyol pada 1982, akan menjadi pengalaman bagus dalam melatih timnas Selandia Baru.

Rekor:
Ricki Herbert berperan sebagai pemain dan pelatih dalam dua penampilannya di Piala Dunia.

Penampilan pada Piala Dunia:
1982 First Round

Globaltv

ARTIKEL LAIN :

DAVID SEAMAN MENGAGUMI ROONEY DAN MESSI


MESSI SUKA NGOROK

JK DUKUNG TIM TANGO

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO