22.6.10

Profil Tim Nigeria

Nigeria tampil memukau dengan melaju hingga 16 besar pada penampilan perdananya. Kemenangan yang juga terjadi pada empat tahun berikutnya. Afrika Selatan 2010 akan menjadi kali keempat mereka mengikuti Piala Dunia setelah gagal pada laga sebelumnya.

Dalam debut pertamanya, Nigeria menempati posisi teratas di grupnya saat Piala Dunia 1994. Bersama Argentina, mereka berhasil masuk ke putaran kedua. Sayangnya gol di babak tambahan yang dihasilkan pemain Italia, membuat langkahnya terhenti sampai disitu. Mengulang kejadian sebelumnya, Nigeria harus puas sampai putaran kedua setelah kalah atas Denmark pada Piala Dunia 1998. Keadaan semakin memburuk saat Piala Dunia Korea/Jepang. Mereka hanya bisa masuk putaran pertama akibat poin terendah di dalam grupnya. Nigeria memastikan ikut Piala Dunia Afrika Selatan setelah sempat absen pada perhelatan sebelumnya.

Kemampuan pemainnya bisa membuahkan hasil yang maksimal bagi Nigeria. Dipimpin oleh Joseph Yobo, mereka akan menghasilkan serangan dinamis bagi tim lawan. Apalagi dengan adanya pemain muda tangguh seperti Obafeni Martins, Victor Obinna, Ikechukwu Uche dan Nwankwo Kano. Kamis sadar bahwa kami memiliki pekerjaan berat di Piala Dunia. Kami akan melawan tim tangguh seperti Argentina, dengan pemain terbaik seperti Messi. Sangat penting bagi kami membuktikan bahwa kami bisa bermain melawan yang terbaik ujar salah satu pemainnya, Chinedu Obasi.

Kegagalan membawa kemenangan bagi anak asuhannya, Shaibu Amodu sempat tidak diberi kepercayaan. Namun, Ia membuktikan dengan membawa tim elang super masuk dalam kualifikasi Afrika Selatan 2010. Namun, kerja kerasnya masih akan dibutuhkan. Pasalnya Nigeria akan bersaing dengan squad terbaik, Argentina, dan juga akan berhadapan dengan Yunani dan Korea Selatan di putaran pertama.

Rekor:
Setelah tahun 1994, Nigeria diasuh oleh pelatih kenamaan Eropa seperti Jo Bonfere, Philippe Troussier, Bora Milutinovic dan Berti Vogts.

Penampilan dalam Piala Dunia:
1994 - Second round
1998 - Second round
2002 - First round

Globaltv

ARTIKEL LAIN :

TIM YUNANI OPTIMIS

NASIB ZANETTI

GOL TERCEPAT DI PIALA DUNIA

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO