24.5.10

SBY MASIH KETURUNAN MAJAPAHIT

Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI yang juga merupakan sesepuh Partai Demokrat, memiliki latar belakang sejarah yang unik. SBY yang ditengarai banyak ditentang partai oposisi di saat Kasus Century merebak di akhir tahun 2009 kemarin, kini telah kembali tenang. Angin ribut yang dulu menghempas Cikeas, sekarang berubah dengan angin sepoi-sepoi. SBY telah berhasil menyelesaikan masalah Century dengan caranya sendiri, sehingga seluruh Partai yang tadinya keras dan bersemangat sampai mencapai puncaknya membentuk Pansus Century, kini mulai diam, mereda dan sunyi. Itu salah satu keberhasilan SBY dalam menangani masalah-masalah internal.

SBY lahir di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada tanggal 9 september 1949, dari anak pasangan Raden Soekotjo dan Siti Habibah. Kalau di-track silsilah SBY ke atas, dari ayahnya SBY masih keturunan Pangeran Buwono Keling dari Kerajaan Majapahit dengan RM.Kustilah yang merupakan keturunan Gusti Bandoro Ayu (putri Sri Sultan Hamengkubuwono III).

SBY berkecimpung dalam dunia militer, mengikuti jejak ayahnya. Selain tinggal di kediaman keluarga di Bogor, SBY juga tinggal di Istana Merdeka, Jakarta. SBY menikah dengan Kristiani Herawati yang merupakan anak ketiga Jendral (Purn.) Sarwo Edhi Wibowo, Komandan militer yang dulu turut membantu penumpasan G 30 S/PKI tahun 1965. Dari pernikahannya, SBY dikaruniai 2 orang anak laki-laki, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (lahir tahun 1979) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (lahir tahun 1982).

Kini SBY masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia untuk yang kedua kalinya, hingga nanti tahun 2014. SBY pernah berkata, bahwa beliau tidak akan menerima jabatan Presiden untuk yang ketiga kalinya, cukup 2 kali saja.

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO